Pepatah Lucu Butuh Uang

Diposting oleh admin on Sabtu, 18 Januari 2014

Kemarin ketika saya sedang mengendara sepeda butut saya yang tidak laku di pegadaian karena BPKB masih sekolah. Saya melihat sebuah stiker berisi ujar-ujar atau pepatah lucu. Akan tetapi isinya sebetulnya saya tidak suka. 

Stiker itu tertera tulisan:
"Pria jika kaya Nakal, Wanita jika Nakal Kaya". 
Maksudnya jika pria sudah berhasil kaya, biasanya kenakalannya muncul. Yang tadinya tidak ada kesempatan untuk ke diskotik, jadi punya kesempatan, waktu, dan uang. Setelah bepergian ke tempat-tempat yang hina, dia pun menjadi ikut-ikutan nakal mencari wanita-wanita nakal. 
Akan tetapi jika wanita mau bertindak nakal atau menjadi nakal, maka ia berpotensi kaya (dengan cara mendapatkan banyak uang dari pria kaya yang nakal semacam di atas).
Tentu saja penulis stiker berisi pepatah lucu tentang kebutuhan uang itu menginginkan sesuatu yang greget bagi pembacanya, supaya bisa menyampaikan pesan moral dimana keadaan di zaman sekarang ini memang hampir lazim, atau setidaknya orang tidak kaget dengan perilaku yang disindirkan dalam pesan moral si penulis stiker. 
Apakah keteguhan iman kita akan dikalahkan oleh temptation atau godaan hingar bingarnya dunia modern ini demi mendapatkan uang yang kita butuhkan? Ataukah kita masih tetap bertahan dalam nilai-nilai moral yang ditanamkan agama kita?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar